Selasa, 08 Desember 2015

SELAYANG KISAH

Ketika Bu Susmiati memulai lagi menyalurkan hobi memasaknya dengan menjalankan bisnis kateringnya untuk di distribusikan di perusahaan perusahaan sekitar wilayah Kota Gresik. pada suatu ketika Bu Hj.Rahmawati mulai merancang gagasan bagi operasional rumah makan yang di mulai dengan pinjaman modal dari bank. Beliau menghayalkan rumah makannya kelak memiliki cita rasa yang di cintai pengunjungnya.
Apa sih bisnis rumah makan itu? Tentu beliau mendambakan rasa dan kepuasan.
Apa jantung dari usaha itu? Pelayanan dan cita rasa, tidak lebih. Lalu bagaimana agar bisnis itu tidah hanya sukses melayani pelanggan tapi juga sukses mendulang keuntungan? Buat manajemen yang rapi.
Dalam wacana yang sangat sederhana, Bu Hj.Rahmawati menyusun konsep untuk menjalankan usaha rumah makannya. Setelah memikirkan cara mengelola, Beliau memikirkan pegawainya. Bagaimana menciptakan aturan main kerja sehingga pegawai merasakan cinta saat bertugas? Bu Hj.Rahmawati dengan cepat menjawab pertanyaannya sendiri.
Beliau memperlakukan mereka seperti anak anaknya sendiri. Para pegawainya itu akan dididik dengan baik, dibina, dirangkul, untuk sama sama berkembang. Setelah puas menuangkan hal hal yang ia kerjakan, Bu Hj.Rahmawati merasakan perasaan bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar